Laga Final Pertama Jan O Jorgensen Setelah 15 Bulan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 25 Februari 2018 | 18:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, bereaksi setelah memenangi poin atas pemain Inggris, Rajiv Ouseph, pada laga babak semifinal Kejuaraan Eropa 2016 yang berlangsung di Mouilleron-le-Captif, Prancis, 30 April lalu.
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, bereaksi setelah memenangi poin atas pemain Inggris, Rajiv Ouseph, pada laga babak semifinal Kejuaraan Eropa 2016 yang berlangsung di Mouilleron-le-Captif, Prancis, 30 April lalu.

Setelah 15 bulan absen menembus babak final, pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, akhirnya kembali berlaga pada laga puncak.

Jorgensen akan memperebutkan gelar juara pada turnamen Swiss Terbuka 2018 dengan melawan pemain unggulan kedua asal India, Sameer Verma, di St Jakobshalle, Basel, Minggu (25/2/2018).

Kali terakhir Jorgensen menjalani pertandingan final ialah pada China Terbuka 2016 yang berlangsung 16-20 November dua tahun lalu.

Jorgensen kemudian mendapat cedera kaki yang serius. Mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor dua dunia itu pun sibuk bergelut dengan cedera kaki yang membekap selama lebih dari satu tahun.

Baca juga: Swiss Open 2018 - Jepang Pastikan Raih Satu Gelar Juara

Kini, pada turnamen Swiss Terbuka 2018 yang menjadi debut turnamen individualnya, Jorgensen sukses mencapai laga pamungkas. Pada pertandingan final, Jorgensen akan menjumpai Verma.

Duel ini menjadi pertemuan kedua bagi Jorgensen dan Verma. Pada perjumpaan pertama, Jorgensen yang saat itu menjadi unggulan ketiga di turnamen Hong Kong Terbuka 2016 kalah dari Verma dengan skor 19-21, 22-24.

Sekarang, keadaan berbalik. Jorgensen tidak menyandang status pemain unggulan, sementara Verma diunggulkan di posisi kedua.

Baca juga: IBL 2017-2018 - Kalah dari Satria Muda, Bima Perkasa Gagal Melaju ke Play-off

Di atas kertas, kans Verma untuk naik ke podium kampiun memang lebih besar ketimbang Jorgensen. Selain faktor peringkat dunia, Verma juga punya rekam jejak unggul atas Jorgensen.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.