Mantan Direktur Teknik BAM Berharap BWF Tindak Tegas Pelaku Pengaturan Skor Bulu Tangkis

By Susi Lestari - Minggu, 25 Februari 2018 | 22:40 WIB
Direktur teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Morten Forst Hansen (kiri) mendampingi pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, pada Jepang Terbuka, 8 September 2015.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Direktur teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Morten Forst Hansen (kiri) mendampingi pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, pada Jepang Terbuka, 8 September 2015.

Legenda Legenda bulu tangkis asal Denmark, Morten Frost, mengatakan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) agar menindak tegas pelaku pengaturan skor atau match fixing. 

 

Pengaturan skor pertandingan kembali marak diperbincangkan setelah pekan lalu BWF mengumumkan ada dua pemain independen Malaysia yang diduga terlibat.

Keterlibatan dua pemain itu akan diputuskan BWF melalui sebuah persidangan yang akan digelar di Singapura, 26-27 Februari 2018.

Satu hari menjelang persidangan, Frost memiliki harapan dengan hasilnya.

(Baca Juga: Ini Alasan Viktor Axelsen Mundur dari All England Open 2018)

"Keputusan maksimal (larangan seumur hidup) jika terbukti salah," kata Frost yang merupakan mantan direktur teknis Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dikutip BolaSport.com dari NST.

"Saya lebih suka BWF bersikap tegas pada kasus ini daripada hanya memberikan keputusan ringan dan kemudian akan terjadi lagi di lain waktu," ujar Frost.

Frost adalah mantan pemain dan seorang pelatih berusia 60 tahun.

Saat masih menjadi pebulu tangkis, Frost mengoleksi empat gelar All England.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Nst.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.