Jonas Folger Masih Bisa Kembali ke Tim Tech3

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Februari 2018 | 15:12 WIB
Jonas Folger (memakai headset) saat bersiap-siap untuk mengikuti salah satu seri balapan MotoGP.
Instagram.com/jonasfolger94
Jonas Folger (memakai headset) saat bersiap-siap untuk mengikuti salah satu seri balapan MotoGP.

Jonas Folger (Jerman) masih berpeluang  kembali ke tim Tech3 meskipun posisinya kini digantikan oleh pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin.

Hal itu disampaikan oleh manajer tim Tech3, Herve Poncharal, seperti dilansir JUARA dari Motorsport.

"Kalau Jonas bisa meyakinkan saya kalau dia benar-benar pulih dan siap untuk menjalani 19 atau 20 perlombaan, mengikuti tes, dan mengatur semua tekanan dalam satu musim, maka akan menjadi keputusan saya untuk menyakinkan sponsor tim," ucap Poncharal.

Poncharal pun sudah siap menghadapi keraguan yang mungkin akan ditujukan kepada sang pebalap.

(Baca Juga: Sempat Khilaf, Johann Zarco Akhirnya Mantap Gunakan Sasis Motor yang Lama)

Sebagai informasi, Jonas Folger absen dari ajang MotoGP karena mengalami masalah kesehatan serius yang membuatnya mengalami gangguan pada organ hatinya.

Penyakit yang bernama Sindrom Gilbert itu telah menjadi sumber masalah atas penampilan tidak konsisten Folger selama kariernya sebagai pebalap.

Musim lalu, Folger mampu membuktikan kualitasnya dan finis di posisi ke-10 meski melewatkan empat balapan terakhir di musim tersebut.

"Saya tidak punya keraguan mengenai bakat yang dimiliki Jonas, dia punya bakat yang menakjubkan, masih muda, dan kami memerlukan pebalap cepat sepertinya."

"Tapi, itu tergantung pada dirinya dan dia harus datang dengan mental yang siap untuk menanggung seluruh tekanan selama satu musim penuh di MotoGP," ujar Poncharal.

MotoGP 2018 akan memasuki tes pramusim terakhir di Sirkuit Internasional, Losail, Qatar pada 1-3 Maret mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.