Kehadiran Mobil Baru McLaren Bikin Fernando Alonso Optimistis

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Februari 2018 | 09:19 WIB
Pebalap Formula One (F1) dari tim McLaren, Fernando Alonso, saat menghadiri konferensi pers di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23 November 2017.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Pebalap Formula One (F1) dari tim McLaren, Fernando Alonso, saat menghadiri konferensi pers di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23 November 2017.

Kehadiran mobil baru tim McLaren untuk musim balap Formula 1 (F1) 2018 membuat sang pebalap, Fernando Alonso, merasa optimistis.

Mobil pertama McLaren dengan mesin Renault bernama MCL33 itu diluncurkan secara online pada Jumat (25/2/2018) pagi waktu setempat dan langsung diujicoba pada sore harinya di Sirkuit Navarra, Spanyol.

Alonso pun mendapat kesempatan untuk melahap beberapa putaran dengan mobil barunya. Dia lalu mengaku langsung mendapatkan kesan bagus terhadap jet darat tersebut.

"Masa-masa indah akan datang," ujar Alonso yang dikutip dari Sky Sports F1.

(Baca Juga: Diingatkan Soal Targetnya Musim Ini, Fernando Alonso Yakin Dirinya Akan Menang)

"Ini adalah momen paling penting bagi McLaren. Setelah beberapa tahun tidak bersaing untuk merebut gelar juara, sekarang adalah saatnya untuk kembali ke posisi itu," kata Alonso lagi.

Tes pramusim F1 2018 di Barcelona pada 26 Februari mendatang akan digunakan Alonso untuk memantapkan rasa percaya dirinya.

"Sejauh ini saya sangat senang dan sangat optimistis. Saya pikir tim ini telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan selama beberapa bulan terakhir," kata pebalap Spanyol itu.

(Baca Juga: Tidak Puas, Bos Mercedes Ingin Gergaji Mobil Baru Timnya)

Dalam beberapa musim terakhir, tim McLaren memang kesulitan bersaing dengan tim-tim elite seperti Ferrari dan Mercedes. Jet darat mereka bahkan kalah kencang dari jet darat Red Bull Racing.

Alhasil, selain mengalami kesulitan dalam merebut titel juara, tim asal Inggris itu juga tidak pernah memenangi perlombaan lagi sejak musim 2012.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X