Pemain dan Pelatih India Bicara tentang Hasil Undian pada All England 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 Februari 2018 | 12:39 WIB
Pebulu tangkis putri India, PV Sindhu (kiri) dan Saina Nehwal, saat menjalani pertandingan melawan wakil Thailand, Kunchala Voravichitchaikul/Sapsiree Taerattanachai, pada Piala Uber di Siri Fort Stadium, New Delhi, India, 20 Mei 2014.
SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis putri India, PV Sindhu (kiri) dan Saina Nehwal, saat menjalani pertandingan melawan wakil Thailand, Kunchala Voravichitchaikul/Sapsiree Taerattanachai, pada Piala Uber di Siri Fort Stadium, New Delhi, India, 20 Mei 2014.

Hasil undian berbeda didapat pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal dan Pusarla Venkata Sindhu, pada All England 2018 yang digelar di Birmingham Arena, Inggris, 14-18 Maret.

Nehwal langsung menjumpai Tai Tzu Ying (Taiwan) pada babak pertama. Tai tercatat unggul 9-5 dalam rekor pertemuan dengan Nehwal.

Kali terakhir, Nehwal kalah dari peringkat pertama dunia itu pada final Indonesia Masters 2018 dengan skor telak 9-21, 13-21.

Sementara itu, Sindhu mendapat undian relatif lebih mudah dengan bertemu pemain non unggulan asal Thailand, Pornpawee Chochuwong, pada babak pertama.

Jika berhasil melewati adangan pemain Thailand tersebut, Sindhu bisa kembali bertemu dengan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Zhang tidak bisa diremehkan karena dia memupus asa Sindhu untuk menjuarai India Open yang digelar 30 Januari-4 Februari lalu.

"Bagi saya, penting untuk memberikan yang terbaik sejak babak pertama. Saya tidak mau menganggap enteng lawan," kata Sindhu seperti dilansir JUARA dari Times of india.

(Baca juga: BAM Jalin Kerja Sama dengan Komisi Anti Korupsi Malaysia untuk Berantas Pengaturan Skor dalam Olahraga)

"Hasil undian ini menjadi tantangan bagi kami. Namun, saya berharap kami mendapat hasil bagus pada All England," ucap pelatih kepala timnas bulu tangkis India, Pullela Gopichand.

Adapun tunggal putra terbaik India, Kidambi Srikanth, akan menghadapi Brice Leverdez (Prancis) pada babak pertama. J

ika perjalanannya mulus, Kidambi berpeluang berhadapan dengan pemenang laga antara HS Prannoy (India) dan Chou Tien Chen (Taiwan).

"Ini hasil undian yang bagus. Namun, saya kembali turun di All England setelah sekian lama sehingga harus fokus sejak babak pertama," aku Kidambi.

Tunggal putra India lainnya, B Sai Praneeth akan mengawali perjalanan di All England dengan menghadapi Son Wan-ho (Korea Selatan).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : timesofindia.indiatimes.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X