Alasan Tim McLaren Kembali ke Warna Lama untuk Hadapi F1 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Februari 2018 | 19:51 WIB
Tampilan mobil baru tim McLaren untuk menjalani musim kompetisi Formula 1 (F1) 2018. McLaren resmi merilis mobil baru mereka secara online pada Jumat (23/2/2018) pagi waktu setempat.
AUTOSPORT.COM
Tampilan mobil baru tim McLaren untuk menjalani musim kompetisi Formula 1 (F1) 2018. McLaren resmi merilis mobil baru mereka secara online pada Jumat (23/2/2018) pagi waktu setempat.

Direktur Eksekutif Tim McLaren, Zak Brown, mengklaim perubahan warna mobil pada musim balap Formula 1 (F1) 2018 untuk memenuhi kemauan fans, bukan keputusan emosional.

Warna jet darat McLaren untuk musim 2018 berubah dari kombinasi oranye-hitam menjadi perpaduan oranye-biru.

Tak cuma itu, tone warna oranye yang dipakai tim asal Inggris tersebut juga kini menjadi oranye pepaya, sehingga mirip dengan tampilan mobil McLaren pada tahun-tahun pertama mereka di ajang F1.

"Kembalinya warna oranye pepaya untuk desain mobil tahun ini bukan karena keputusan emosional semata," tutur Direktur Eksekutif Tim McLaren, Zak Brown, yang dilansir dari Autosport, Jumat (23/2/2018).

"Hal ini menunjukkan bahwa kami mendengarkan fans kami, membangun relasi yang lebih dalam dengan mereka, dan juga komunitas Formula 1 secara keseluruhan," kata Brown lagi.

Baca juga: Resmi Dirilis, Begini Tampilan Mobil McLaren untuk Musim 2018

Lebih lanjut, Brown mengatakan bahwa kubunya ingin mendapatkan respek, baik di dalam maupun di luar lintasan.

Brown menilai, perubahan warna mobil baru mereka menjadi langkah awal yang bagus.

"Kami ingin menunjukkan ke semuanya apa yang menjadikan tim ini spesial, entah itu adalah penggemar atau mitra kami, masih ada ruang lebih dalam perjalanan kami," kata Brown.

Tim McLaren mengembangkan perpaduan warna yang mereka sebut dengan nama "Papaya Spark" dan "Burton and Cerulean Blue" bersama perusahaan AkzoNobel.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.