Alasan Tech3 Tak Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 23 Februari 2018 | 14:56 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, bereaksi setelah melewati garis finis pada balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, bereaksi setelah melewati garis finis pada balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Tidak ada nama tim Yamaha Tech3 pada kejuaraan MotoGP musim mendatang setelah kerja sama antara pabrikan Jepang dan tim independen Prancis tersebut berakhir pada akhir musim ini.

Hal itu dikarenakan tim Tech3 memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama mereka dengan Yamaha yang telah berlangsung selama hampir 20 tahun.

Tawaran menggiurkan dari tim pabrikan lain menjadi alasan Tech3 untuk berpisah dengan Yamaha.

"Tech3 adalah sebuah perusahaan kecil, di mana harus memikirkan soal masa depan dan mempertimbangkan opsi-opsi yang berbeda," kata Manajer Tim, Herve Poncharal, seperti dikutip JUARA dari situs resmi tim.

(Baca Juga: Akan Kenakan Helm Produksi Indonesia, Begini Cara Pebalap MotoGP Menguji Ketahanannya)

"Kami telah mendapat sebuah penawaran yang memasukkan sesuatu yang kami dambakan sejak kami membentuk Tech3 dan saya tidak dapat menolaknya," imbuhnya.

Tim Tech3 dalam beberapa kesempatan telah meminta sebuah motor yang setara dengan pebalap tim pabrikan Yamaha.

Pasalnya, tidak adanya fasilitas kelas utama tersebut membuat mereka kesulitan untuk menahan pebalap hebat yang ingin keluar dari tim mereka.

Bahkan Tech3 menjadi satu-satunya tim satelit di MotoGP musim ini yang tidak mendapatkan motor tim pabrikan.

(Baca Juga: Pebalap Binaan Valentino Rossi Dibajak Honda dan Ducati, Yamaha Dapat Apa?)



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Teamtech3.fr

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X