Resmi Jadi Pebalap Yamaha Tech3, Begini Respons Pebalap Kebanggaan Malaysia

By Samsul Ngarifin - Rabu, 21 Februari 2018 | 21:38 WIB
Pebalap Moto2, Hafizh Syahrin, saat merayakan podium GP Jepang 2017.
MOTOCYCLENEWS.COM
Pebalap Moto2, Hafizh Syahrin, saat merayakan podium GP Jepang 2017.

Pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, tak dapat menutupi kegembiraannya setelah dipastikan menjadi bagian dari tim Monster Yamaha Tech3 pada musim kompetisi MotoGP 2018.

Konfirmasi hal ini diumumkan Bos Yamaha Tech3, Herve Poncharal, pada Rabu (21/2/2018) atau tiga hari setelah Syahrin menjalani tes pramusim MotoGP 2018 bersama mereka di Sirkuit Buriram, Thailand.

Dengan demikian, Syahrin akan menjadi pebalap Malaysia pertama yang menjadi pebalap penuh sebuah tim pada ajang MotoGP.

(Baca juga: Valentino Rossi Mengaku Sempat Frustasi Saat Marco Simoncelli Meninggal Dunia)

"Saya sangat senang menerima berita bagus ini, saya akan membalap bersama Monster Yamaha Tech3 pada 2018,” kata Syahrin yang dikutip dari Motorsport.

"Saya menjalani tiga hari tes yang hebat di Buriram, di mana saya banyak belajar, saya ingin berterima kasih tidak hanya kepada Nico dan Maxime, tapi juga Johann dan Laurent atas saran-saran mereka," ucap Syahrin lagi.

Syahrin akan berperan sebagai penerus Jonas Folger, eks pebalap Tech3 yang memutuskan mundur dari MotoGP 2018 karena menderita sindrom gilbert.

Untuk itu, Syahrin pun mengucapkan terima kasih kepada Poncharal yang telah memberinya kesempatan dan kepercayaan penuh.

"Terima kasih kepada Poncharal, Yamaha Motor Corporation, Monster, dan seluruh tim Tech3 yang mempercayai saya dengan memberi kesempatan fantastis untuk balapan semusim penuh pada MotoGP," tutur Syahrin.

"Terima kasih juga kepada keluarga saya yang selalu mendukung untuk mewujudkan impian ini, terutama ayah, serta para fan dan tentunya Razlan Razali," ujar pebalap 23 tahun ini.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X