Tak Jadi Pebalap Utama Williams, Robert Kubica Tetap Senang karena Bisa Kembali ke Formula 1

By Delia Mustikasari - Rabu, 21 Februari 2018 | 20:18 WIB
Robert Kubica berbicara dengan kru tim Williams saat tes ban Pirelli yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017)
DOK. WILLIAMS RACING
Robert Kubica berbicara dengan kru tim Williams saat tes ban Pirelli yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017)

Pebalap asal Polandia, Robert Kubica, gagal jadi driver utama tim Williams ketika memutuskan comeback pada Formula 1 musim 2018.  

Situasi berubah saat pebalap muda asal Rusia, Sergey Sirotkin, datang membawa dana besar dari pengusaha yang berasal dari negaranya.

Williams kemudian menunjuk Kubica sebagai pebalap cadangan.

Kubica selanjutnya akan menjajal kinerja FW41 dalam tes pramusim di Catalunya. Setelah itu, Kubica dijadwalkan menjalani hal yang sama pada tes tengah musim, dan beberapa sesi latihan bebas.

"Bagi saya, ini (jadi pebalap cadangan) rasanya sudah kembali ke Formula 1," kata Kubica kepada harian olahraga Polandia, Przeglad Sportowy, seperti dilansir Bolasport.com dari Sportsmole.

"Ini seperti awal kedua karena saya kembali dalam peran yang sama, di mana saya menemukan diri saya sebelum melakukan debut Formula 1 pada 2006," tutur Kubica.

Pebalap berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa ia akan menghadiri hampir semua 21 grand prix tahun ini.

Kubica mengakui momen saat berjalan ke paddock menjadi hal yang pahit.

(Baca juga: Batal Berlaga di Commonwealth, Ganda Campuran Malaysia Ini Incar Tampil pada Asian Games 2018)

"Saya memikirkannya dan jujur ​​saya tidak berpikir ini akan menjadi hal yang menyenangkan," kata Kubica saat ditanya tentang Grand Prix Australia pada 23-25 Maret mendatang.

"Berada di sana untuk melihat pebalap lain tidak akan bagus, tapi juga patut dicoba untuk kembali. Bagi saya, yang paling penting adalah kemungkinan mengendarai mobil saat ini," aku Kubica.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : sportsmole.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.