Turnamen Tenis Christopher Rungkat, Upaya Meningkatkan Jam Terbang Petenis Junior

By Rabu, 21 Februari 2018 | 13:35 WIB
Seorang petenis cilik sedang berlatih Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Foundation di Mataram, Lombok, NTB, Sabtu (12/8/2017).
ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM
Seorang petenis cilik sedang berlatih Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Foundation di Mataram, Lombok, NTB, Sabtu (12/8/2017).

 Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Foundation mengadakan turnamen tenis CBR Master di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, 16-18 Februari.

Penulis: Alvino Hanafi

CBR Master merupakan acara puncak dari rangkaian CBR Mini Circuit yang dihelat di beberapa daerah, seperti Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Jakarta pada tahun lalu.

Pada hari pertama, Jumat (16/2/2018), hadir petenis nomor satu Indonesia sekaligus pendiri CBR Foundation, yakni Christopher Rungkat.

Christo, sapaan akrabnya, mengungkapkan harapannya agar ajang ini bisa melahirkan petenis top Indonesia yang kelak bisa menjadi seperti dia.

(Baca Juga: 3 Klub Malaysia yang Dibela Pemain Indonesia Terancam Hukuman Pengurangan Poin)

“Sudah saatnya ada petenis yang bisa menggantikan posisi saya di ranking satu Indonesia. Maka dari itu, turnamen CBR ini mau menyemangati dan mengapresiasi pemain muda agar mereka terus berdedikasi sehingga akhirnya menjadi juara, menghasilkan banyak petenis top Indonesia yang bisa membawa harum nama bangsa,” ujar Christopher Rungkat.

CBR Master kali ini melibatkan sebanyak 32 petenis junior yang terbagi dalam empat kategori kelompok umur (KU), yakni KU-10, KU-12, KU-14, dan KU16, yang masing-masing terdiri dari kategori putra dan putri.

Nantinya, para pemenang KU-10 dan KU-12 akan mendapatkan hadiah uang tunai serta tiket turnamen lokal yang levelnya lebih tinggi.

Sementara juara KU-14 dan KU-16 akan mendapatkan hadiah uang tunai serta tiket untuk mengikuti turnamen ITF internasional.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.