Atlet Panjat Tebing China pun Ingin Belajar dari Indonesia

By Rabu, 21 Februari 2018 | 13:07 WIB
Atlet panjat tebing Indonesia (kiri) dan China saat menjalani latihan bersama di komplek Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (20/2/2018).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Atlet panjat tebing Indonesia (kiri) dan China saat menjalani latihan bersama di komplek Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (20/2/2018).

BOLASPORT.com – China menunjukkan keseriusannya untuk bersaing di cabang olahraga (cabor) panjat tebing pada Asian Games 2018.

Dengan membawa 10 atlet, skuat Negeri Tirai Bambu ikut menjalani latihan bersama atlet-atlet panjat tebing Indonesia di komplek Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (20/2/2018).

Yogyakarta menjadi kota tempat pemusatan latihan nasional (pelatnas) atlet panjat tebing untuk Asian Games tahun ini.

Manajer tim nasional China, Zhao Lei, mengaku senang pemainnya bisa berlatih bersama atlet Indonesia.

Menurut Zhao, Indonesia menjadi salah satu unggulan di cabor panjat tebing. Selain menjadi tuan rumah, Indonesia memiliki banyak atlet terbaik di cabor tersebut.


Aksi atlet panjat tebing Indonesia saat menjalani latihan bersama atlet China di komplek Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (20/2/2018).(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

“Indonesia salah satu unggulan di Asian Games. Mereka tidak hanya menjadi tuan rumah di Asian Games, tetapi Indonesia termasuk negara terkuat di panjat tebing. Kami ingin banyak belajar dari Indonesia, terutama di nomor speed. Di nomor ini Indonesia yang terkuat,” tutur Zhao.

Baca Juga:

Tim China melakukan latihan bersama dengan tim Indonesia pada Selasa dan Sabtu (24/2/2018).

Zhao tak mempersoalkan timnya berlatih di Yogyakarta meski mereka akan bertanding di wall yang berbeda di Palembang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.