Nico Rosberg: Hamilton Juara Dunia F1 2018 dengan Keunggulan 1 Poin atas Vettel

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 17 Februari 2018 | 21:21 WIB
Juara dunia Formula 1 (F1) 2016 asal Jerman, Nico Rosberg berpose dengan mobil yang membawanya menjadi juara dunia, Mercedes F1 W07 hybrid, sebelum dibawa ke Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman, 21 Agustus 2017.
SEBASTIAN GOLLNOW/DPA/AFP PHOTO
Juara dunia Formula 1 (F1) 2016 asal Jerman, Nico Rosberg berpose dengan mobil yang membawanya menjadi juara dunia, Mercedes F1 W07 hybrid, sebelum dibawa ke Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman, 21 Agustus 2017.

Prediksi mengejutkan terkait siapa yang akan menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2018 dilontarkan mantan pebalap F1 asal Jerman, Nico Rosberg.

Menurut Rosberg, Hamilton bakal mempertahankan titelnya dengan keunggulan satu poin atas Sebastian Vettel.

"Prediksi saya berdasarkan apa yang terjadi pada tahun lalu," ucap Rosberg kepada stasiun televisi Jerman, RTL, yang dilansir dari Planet F1, Sabtu (17/2/2018).

"Jadi, Lewis Hamilton akan juara, kali ini cuma satu poin lebih banyak dari Sebastian Vettel," kata Rosberg lagi.

Baca juga: Gerard Pique Hati-hati di Kandang Chelsea

Tahun lalu, Hamilton membalikkan posisi tertinggalnya pada paruh awal kompetisi dengan menjadi juara dunia di akhir musim. Gelar juara dunia F1 2017 direngkuh pebalap Mercedes itu setelah memenangi lima seri balap alias grand prix (GP).

Meski menjagokan Hamilton pada musim 2018, Rosberg menilai kecemerlangan performa pebalap Inggris itu tidak akan bertahan lama.

"Setelah Lewis, giliran rekan setimnya, Valtteri Bottas, dan dua pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo," tutur dia.

Baca juga: Cedera Kaki Paksa Simona Halep Undur Diri dari Qatar Open 2018

Rosberg dan Hamilton merupakan mantan rekan setim di Mercedes pada rentang 2013-2016. Selama periode waktu tersebut, relasi Rosberg dan Hamilton tak melulu baik.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.