Optimisme Tinggi Lee Chong Wei pada Piala Thomas 2018

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 13 Februari 2018 | 20:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, optimistis negaranya punya peluang cukup besar untuk menjuarai ajang Piala Thomas 2018.

Keyakinan Lee didasari oleh kiprah tim putra Negeri Jiran pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari lalu.

Dalam ajang tersebut, Malaysia keluar sebagai semifinalis dan meraih medali perunggu. Padahal, mayoritas pemain tunggal yang masuk ke dalam skuat tersebut berusia lebih muda dari Lee.

(Baca juga: BAM Pastikan 2 Pebulu Tangkis Malaysia Tersangkut Pengaturan Skor)

"Kami berdiskusi dengan pelatih Misbun Sidek dan Hendrawan sebelum pertandingan semifinal," kata Lee yang dikutip BolaSport.com dari New Strait Times.

"Akhirnya, keputusan terbaiknya adalah memainkan Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, dan Soong Joo Ven untuk laga tunggal," ujar dia lagi.

Bagi Lee, keputusan itu bertujuan untuk menambah jam terbang para pemain yang lebih muda darinya dalam menghadapi tim kuat.

Dengan demikian, hasil dari Kejuaraan Beregu Asia 2018 dapat menjadi acuan bagi tim putra Malaysia untuk menghadapi Piala Thomas mendatang.

(Baca juga: Eng Hian Bicara soal Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang Jadi Batu Sandungan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

"Kami masih akan menjalani turnamen All England dan Gold Coast Commonwealth Games sebelum fokus ke Piala Thomas," tutur Lee.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.