'Kejuaraan Beregu Asia Mencerminkan Separuh Kekuatan Bulu Tangkis Dunia'

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 13 Februari 2018 | 11:13 WIB
Tim bulu tangkis putra Indonesia berpose dengan piala yang didapat sebagai juara pada Kejuaraan Beregu Asia di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018)
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis putra Indonesia berpose dengan piala yang didapat sebagai juara pada Kejuaraan Beregu Asia di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018)

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai kesuksesan Indonesia menjuarai Kejuaraan Beregu Asia 2018 cukup untuk menambah kepercayaan diri tim Merah Putih untuk Piala Thomas, 20-27 Mei mendatang.

Tim putra Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan China dengan skor 3-1 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa gelar ini merupakan bekal untuk optimistis menyambut Piala Thomas 2018, 20-27 Mei 2018.

Sebab, Kejuaraan Beregu Asia 2018 adalah tempat bertemu sebagian besar peta kekuatan bulu tangkis dunia.

(Baca Juga: Mohamed Salah adalah Dewa Kaki Kiri Liga Inggris)

"Kejuaraan Beregu Asia mencerminkan separuh kekuatan bulu tangkis dunia. Mungkin yang tidak ada cuma Denmark," kata Herry saat berbicara di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Karena itu dia tidak ragu mengatakan kalau dia punya harapan besar untuk Piala Thomas dan Asian Games.

"Apa yang dicapai tim putra sudah jadi cerminan untuk punya harapan besar di Piala Thomas dan Asian Games. Semoga masyarakat bisa mendukung. Apalagi kita tuan rumah Asian Games," ujarnya.

(Baca Juga: Ribuan The Jakmania Lantunkan Selawat untuk Wilfried Yessoh, Kenapa?)

Indonesia menang atas China lewat empat pertandingan dan tiga kemenangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.