Aksi Firman Abdul Kholik Bikin Jantung Menpora Nyaris Copot

By Lariza Oky Adisty - Senin, 12 Februari 2018 | 22:32 WIB
Atlet bulu tangkis Indonesia, Firman Abdul Kholik, saat berbicara di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (12/2/2018).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Atlet bulu tangkis Indonesia, Firman Abdul Kholik, saat berbicara di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (12/2/2018).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sempat berdebar saat memantau pertandingan tim bulu tangkis putra Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia di Malaysia.

Firman Abdul Kholik menjadi penentu lolosnya Indonesia ke babak final turnamen yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, itu, lewat comeback dramatis pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018, Sabtu (10/2/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, Firman berhasil bangkit dari ketertinggalan 14-20 atas Lee Dong-keun (Korea Selatan) pada gim ketiga.

Firman bahkan sukses mencetak delapan poin beruntun dan berbalik menang pada laga yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia.

Firman yang baru saja membukukan penampilan debut di babak semifinal sukses memastikan kemenangan dramatis Indonesia atas tim Korea Selatan 3-2.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi termasuk salah satu yang ikut deg-degan dengan pertandingan yang dijalani Firman tersebut.

"Nah ini, nih. Saya waktu nonton Firman bertanding, jantung saya hampir copot," kata Imam saat menyambut para atlet yang berlaga di Kejuaraan Beregu Asia 2018 di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Perkataan Imam tersebut langsung disambut tawa para atlet, pelatih, dan wartawan yang turut hadir.

Kemenangan Firman terbukti mengantarkan Indonesia maju ke babak final melawan China.

Indonesia menang di partai puncak melawan tim Negeri Tirai Bambu dengan skor 3-2.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.