Serangan yang Baik Jadi Kunci Timnas Voli Indonesia 2 Kalahkan Jepang

By Delia Mustikasari - Senin, 12 Februari 2018 | 19:11 WIB
Pelatih timnas bola voli Indonesia 2 , Samsul Jais, dalam konferensi pers setelah menghadapi Jepang pada tes event Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas bola voli Indonesia 2 , Samsul Jais, dalam konferensi pers setelah menghadapi Jepang pada tes event Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Timnas bola voli putra Indonesia 2 menumbangkan Jepang pada laga kedua test event Asian Games 2018, Senin (12/2/2018).

Tim Indonesia 2 mengalahkan Jepang 3-2 (23-25, 25-22, 20-25, 25-19, 15-12) pada laga yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Pada laga sehari sebelumnya, tim Indonesia 2 kalah dari tim Indonesia 1, 0-3.

"Tidak banyak yang saya instruksikan pada pertandingan kali ini. Kami memperbaiki servis dan receive dan menyerang lawan melalui servis," kata pelatih timnas Indonesia 2 Bank SumselBabel, Samsul Jais.

"Kunci dari permainan pemain bisa menyajikan bola pertama dengan baik, terutama untuk menyerang," ucap Samsul.

Laga ketat langsung terjadi sejak awal set pertama. Jepang yang sebagian besar dihuni pemain berusia 19 tahun mampu mengimbangi permainan Aji Maulana, dkk sehingga kedua tim saling bergantian mencetak poin.

Namun, Jepang berhasil memenangi set.

Pada set kedua, laga kembali berjalan imbang. Permainan Indonesia 2 yang banyak melakukan blok membuat mereka merebut set kedua.

(Baca juga: Lifter Nurul Akmal Raih Emas pada Hari Ulang Tahunnya)

Jepang bangkit pada set ketiga. Mereka mampu mendulang poin melalui servis dan blok akurat untuk mengantisipasi serangan Indonesia 1.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.