Atasi Lee Dong-keun, Firman Jadi Penentu Kemenangan Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 Februari 2018 | 22:08 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, mengembalikan kok kepada Lim Chi Wing (Malaysia). Firman kalah 19-21, 15-21 pada partai ketiga penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di  Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, mengembalikan kok kepada Lim Chi Wing (Malaysia). Firman kalah 19-21, 15-21 pada partai ketiga penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Firman Abdul Kholik,tampil sebagai penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan pada laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Sabtu (10/2/2018).

Firman menjadi pahlawan kemenangan setelah mengalahkan Lee Dong-keun melalui laga dramatis dengan skor 22-20, 11-21, 22-20.

Diturunkan untuk kali pertama, Firman langsung mengemban beban berat lantaran menjadi pemain penentu hasil tim. Namun, Firman sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Pada gim kesatu, Firman sempat unggul jauh 9-2 sebelum akhirnya berhasil diimbangi Lee pada kedudukan 12-12.

Lee sempat berbalik unggul dan mencapai game point 20-18, tetapi empat poin beruntun yang diraih Firman memastikan gim kesatu menjadi milik dia.

Memasuki gim kedua, performa Firman turun drastis. Firman yang gagal mengembangkan permainan tertinggal jauh 7-13.

Firman masih berupaya mendulang poin, tetapi upayanya hanya bisa menghasilkan poin ke-11.

Sementara itu, Lee melesat hingga poin kemenangan setelah meraih tiga poin beruntun pada kedudukan 18-11.

Pada gim ketiga, Firman kembali tampil oke. Dia memimpin 6-3 dan 10-5 sebelum akhirnya mencapai fase interval dalam skor 11-6.

Selepas interval, Firman menambah keunggulannya menjadi 13-7. Namun, enam poin beruntun yang diiraih Lee membuat skor imbang 13-13.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.