Fitriani dan Harapan Bersaing di Level Akane Yamaguchi

By Delia Mustikasari - Sabtu, 10 Februari 2018 | 13:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengembalikan kok kepada Akane Yamaguchi pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 melawan Jepang di Stadium Sultan Abdul Halim, Sabtu (10/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengembalikan kok kepada Akane Yamaguchi pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 melawan Jepang di Stadium Sultan Abdul Halim, Sabtu (10/2/2018).

  Tim putri Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Jepang dalam pertandingan semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018, Sabtu (10/2/2018).

Fitriani yang menjadi ujung tombak tim mengakui ketangguhan Akane Yamaguchi dengan skor akhir 21-17, 13-21, 17-21, dalam waktu 61 menit.

Pertandingan Fitriani dan Yamaguchi begitu menarik dimana kedua pemain saling memperlihatkan pertahanan yang kokoh.

Fitriani dan Yamaguchi sebetulnya memiliki postur tak terlalu tinggi, namun mereka mampu menjangkau bola-bola hingga ke sudut lapangan.

Namun, Yamaguchi lebih unggul dalam serangan-serangan dan smash keras yang kerap mematikan perlawanan Fitri.

Fitri yang memegang kendali permainan pada gim pertama tak membiarkan Yamaguchi mengembangkan permainan.

Pada dua gim berikutnya, Yamaguchi memaksa Fitriani untuk bermain dalam ritme permainannya yang begitu menyulitkan bagi Fitri.

"Pertama-tama saya minta maaf untuk tim Indonesia karena saya belum bisa menyumbang angka. Di gim pertama, saya mengontrol dan posisi lapangannya juga enak sehingga pukulan saya akurat tidak terpengaruh angin, justru lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Fitriani seusai pertandingan.

(Baca juga: Live Streaming Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018)

Pada gim kedua, Fitriani mengakui bahwa dia sering ragu sehingga banyak pengembalian kok yang keluar dari lapangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.