Kento Momota Kembali Bergabung dengan Timnas Jepang pada Kejuaraan Beregu Asia 2018

By Susi Lestari - Rabu, 7 Februari 2018 | 17:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat pertandingan final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016). Pada laga itu, Momota menang 21-15, 21-18 atas Viktor Axelsen (Denmark)
SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat pertandingan final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016). Pada laga itu, Momota menang 21-15, 21-18 atas Viktor Axelsen (Denmark)

Impian pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, untuk bisa membela kembali tim nasional akhirnya terwujud juga.

Kento tidak bermain untuk timnas Jepang sejak mendapat sanksi pada 2016 karena terbukti melakukan tindakan tidak terpuji seperti berjudi.

Setahun setelah namanya dicoret dari daftar pembela timnas, Momota pun diberi kesempatan kedua.

Sejak Januari 2018, Momoto resmi kembali dalam daftar nama pebulu tangkis yang masuk ke dalam timnas Jepang.

(Baca Juga: Cuma Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya yang Bisa Buat Sensasi Membanggakan Seperti Ini)

Turnamen pertama yang diikuti Momota dalam rangka membela timnas Jepang adalah tampil dalam Kejuaraan Beregu Asia yang digelar di Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari 2018.

Pebulu tangkis Jepang, Kenichi Tago (kiri) dan Kento Momota, membungkuk sebagai tanda permintaan maaf terkait keterlibatan mereka dalam perjudian ilegal, saat konferensi pers di Tokyo, Jumat (8/4/2016).
JIJI PRESS/AFP PHOTO

Kejuaraan ini berfungsi sebagai kualifikasi Piala Thomas-Uber 2018 yang akan dihelat di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Setelah mendapatkan kesempatan kedua untuk tampil di tim bulu tangkis, Momota merasa sangat bahagia.

"Senang bisa kembali ke tim nasional untuk turnamen tim. Saya senang bisa mewakili negara ini lagi," kata Momota dikutip BolaSport.com dari The Star.

Momota terakhir kali membela timnya pada Piala Sudirman tahun 2015.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.