Tim Putri Thailand Masih Sempurna meski Tak Ada Ratchanok Intanon

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 7 Februari 2018 | 12:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol, saat menjalani laga melawan Tai Tzu Ying (Taiwan) pada perempat final Indonesia Terbuka 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol, saat menjalani laga melawan Tai Tzu Ying (Taiwan) pada perempat final Indonesia Terbuka 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Tim putri Thailand mengambil langkah berani dalam menghadapi Kejuaraan Asia Beregu 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari.

Tahun ini, tim putri Negeri Gajah Putih melakoni kejuaraan tanpa kehadiran pebulu tangkis tunggal putri terbaik mereka, Ratchanok Intanon.

Kendati begitu, Thailand tetap bisa meraih hasil sempurna.

Pada laga pertama penyisihan Grup Y, Selasa (6/2/2018), Thailand mengalahkan Filipina dengan skor 5-0.

Tak hanya itu, Nitchaon Jindapol dkk juga mampu memetik kemenangan atas Filipina tanpa kehilangan satu gim pun.

Baca juga: Kejuaraan Asia Beregu 2018 - Ini Dia Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding Lawan Maladewa

Sebelumnya, pelatih kepala tim nasional bulu tangkis Thailand, Rexy Mainaky, mengakui bahwa kubunya memang akan mengandalkan pemain-pemain muda pada Kejuaraan Asia Beregu 2018.

Hal tersebut dilakukan Rexy karena Thailand, yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2018, sudah dipastikan lolos ke ajang itu.

"Sebagai tuan rumah, kami sudah lolos (ke Piala Thomas-Uber). Jadi, saya sengaja menyimpan tenaga untuk beberapa pemain andalan, salah satunya Ratchanok," tutur Rexy saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saya juga ingin 'melatih' para pemain muda merasakan atmosfer pertandingan beregu itu seperti apa, sebagai modal untuk menghadapi Piala Uber mendatang," kata Rexy lagi.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X