Tak Ada Saina Nehwal, Tim Putri India Nyaris Kalah dari Hong Kong

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 6 Februari 2018 | 17:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Carolina Marin (Spanyol) pada final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2017).
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Carolina Marin (Spanyol) pada final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2017).

Kekalahan nyaris diterima tim bulu tangkis putri India saat menghadapi Hong Kong pada laga penyisihan Grup W Kejuaraan Asia Beregu 2018.

Absennya pemain senior Saina Nehwal pada pertandingan tersebut membuat Pusarla Venkata Sindhu dkk harus menanti hingga partai kelima sebelum akhirnya menang dengan skor 3-2 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Selasa (6/2/2018).

Sindhu membuka keunggulan India setelah menundukkan pemain tunggal putri terbaik Hong Kong, Yip Pui Yin, 21-12, 21-18.

Namun, kemenangan Sindhu ini gagal diikuti dua wakil India berikutnya, Ashwinni Ponnappa/Prajakta Sawant (ganda putri) dan Sri Krishna Priya Kudaravalli (tunggal putri).

Duet Ponnappa/Sawant tumbang di tangan Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting, sedangkan Kudaravalli kalah dari Cheung Ying Mei.

Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan Taiwan.

Baca juga: PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis

Sindhu kembali menyumbang poin kemenangan bagi India setelah kerja samanya dengan Reddy N Sikki pada partai ganda putri kedua berhasil menundukkan Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying.

Tim putri Negeri Bollywood akhirnya memastikan kemenangan setelah pemain tunggal putri terakhir, Gadde Ruthvika Shivani, menjalankan tugas dengan baik.

Melakoni laga tiga gim sepanjang 58 menit, Shivani sukses mengalahkan Yeung Sum Yee dengan skor 16-21, 21-16, 21-13.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X