Yamaha Tech3 Bandingkan Performa Hafizh Syahrin dengan Pebalap Debutan Lain

By Samsul Ngarifin - Selasa, 6 Februari 2018 | 19:28 WIB
Pebalap Moto2 asal Malaysia yang membela tim Petronas Raceline Malaysia, Hafizh Syahrin (kanan), berpose di atas podium setelah finis di urutan ketiga GP San Marino, Minggu (24/9/2017).
ANDREAS SOLARO/AFP PHOTO
Pebalap Moto2 asal Malaysia yang membela tim Petronas Raceline Malaysia, Hafizh Syahrin (kanan), berpose di atas podium setelah finis di urutan ketiga GP San Marino, Minggu (24/9/2017).

Bos tim Monster Yamaha Tech3, Herve Poncharal tidak mempermasalahkan pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, yang belum memiliki pengalaman di MotoGP.

Pebalap berkebangsaan Malaysia itu telah dikonfirmasi akan bergabung dengan tim Yamaha Tech3 saat tes pramusim di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018.

Dia menggantikan tugas yang sebelumnya dilakukan oleh Yonny Hernandez saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018.

Jika tim Yamaha Tech3 puas dengan hasil yang didapat Syahrin, pebalap Malaysia itu bisa menjadi suksesor Jonas Folger untuk musim 2018.

Herve Poncharal mengaku senang dengan Hafizh Syahrin yang akan menjajal Yamaha M1 di Thailand.

(Baca juga: Jonas Folger Mundur, Inilah Susunan Pebalap MotoGP Musim 2018)

"Saya senang dan merasa terhormat bahwa Hafizh Syahrin akan tes bersama kami di Buriram," kata Herve Poncharal dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Mengenai jam terbang, Poncharal lantas membandingkannya dengan pebalap lain yang juga promosi ke MotoGP pada musim 2018.

Pada MotoGP 2018, sudah ada empat debutan yang terkonfirmasi turun, yakni Franco Morbidelli (Marc VDS), Tom Luthi (Marc VDS), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Xavier Simeon (Avintia Racing).

"Tentu, dia tidak memiliki pengalaman MotoGP. Tapi Tom Luthi juga tidak memilikinya, Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami."


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.