Pebalap Malaysia Ini Akhirnya Dipanggil Tech3

By Samsul Ngarifin - Senin, 5 Februari 2018 | 20:32 WIB
Pebalap Moto2 asal Malaysia yang membela tim Petronas Raceline Malaysia, Hafizh Syahrin, saat menjalani sesi kualifikasi pada GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Moto2 asal Malaysia yang membela tim Petronas Raceline Malaysia, Hafizh Syahrin, saat menjalani sesi kualifikasi pada GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).

Rumor ketertarikan tim balap MotoGP, Yamaha Tech3, terhadap pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, mulai terlihat jelas setelah Tech3 mengonfirmasi kehadiran Syahrin pada tes pramusim di Thailand.

Beberapa waktu terakhir, Syahrin memang selalu dikaitkan dengan Tech3. Namun, kepastian kerja sama Syahrin dengan Tech3 baru disampaikan pada Senin (5/2/2018).

Melalui akun Twitter Tech3, @Tech3Racing, Syahrin dikonfirmasi akan melakoni tes pramusim MotoGP 2018 bersama Tech3 di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari mendatang.

Sejauh ini, belum ada hal lain yang bisa dikonfirmasi oleh Tech3. Akan tetapi, tim yang dipimpin Herve Poncharal itu diyakini ingin melihat hasil tes pramusim Syahrin di Thailand terlebih dulu sebelum mengambil langkah lebih lanjut.

Baru setelah tes pramusim tersebut, Tech3 akan menentukan apakah akan memakai jasa Syahrin atau tidak pada musim balap MotoGP 2018.

(Baca juga: Lewis Hamilton Bakal Terima Gaji dengan Nominal Fantastis)

Pasca-ditinggal Jonas Folger yang mengundurkan diri karena sakit, Tech3 memang belum bisa menemukan pengganti sepadan.

Sebelum mencoba kemampuan Hafizh Syahrin, Tech3 sempat menunjuk Yonny Hernandez untuk turun pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X