Berkat 6 Gelar Juara, Indonesia Pimpin Klasemen Perolehan Gelar Juara BWF World Tour 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 5 Februari 2018 | 20:22 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (4/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (4/2/2018).

Enam gelar juara yang diraih para pebulu tangkis Tanah Air sukses membawa Indonesia untuk sementara memimpin klasemen perolehan gelar juara turnamen BWF World Tour 2018.

Keenam gelar tersebut diraih Indonesia dalam empat turnamen, mengungguli Thailand (empat titel) dan Denmark (tiga titel).

Gelar juara pertama Indonesia pada tahun ini diraih oleh pemain tunggal putra non-pelatnas, Tommy Sugiarto, yang menjuarai Thailand Masters 2018.

Tommy yang merupakan putra dari legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, naik podium kampiun setelah menaklukkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao, dengan skor 21-16, 21-15.

(Baca juga: India Open 2018 - Marcus/Kevin Sukses Cetak Hat-trick Gelar Juara)

Indonesia kemudian menambah torehan gelar berkat kemenangan pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada Malaysia Masters 2018.

Dalam turnamen tersebut, Fajar/Rian tidak masuk daftar pemain unggulan. Namun, mereka sukses membawa pulang medali emas setelah menundukkan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Pada turnamen berikutnya, Indonesia Masters 2018, skuat Merah Putih yang bertindak sebagai tuan rumah tampil impresif. Tercatat, ada empat wakil yang berhasil menembus final.

Dari keempat wakil itu, Indonesia meraih dua gelar juara melalui Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pundi-pundi gelar Indonesia akhirnya bertambah menjadi enam setelah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Marcus/Kevin berhasil menjuarai India Open 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.