Kalahkan Merpati Bali, Surabaya Fever Juarai Seri Ke-2 Srikandi Cup

By TB Kumara - Sabtu, 3 Februari 2018 | 19:50 WIB
Pemain Surabaya Fever, Henny Sutjipto (kanan) mencoba menghadang pemain Merpati Bali, Anne Inessa pada laga final Srikandi Cup seri II di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (3/2/2018).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pemain Surabaya Fever, Henny Sutjipto (kanan) mencoba menghadang pemain Merpati Bali, Anne Inessa pada laga final Srikandi Cup seri II di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (3/2/2018).

Tim bola basket putri Surabaya Fever menjadi juara seri kedua Srikandi Cup setelah mengalahkan Merpati Bali dengan skor 72-41 di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (3/2/2018).

Bagi Fever, ini merupakan kali kedua mereka meraih titel juara pada Srikandi Cup. Sebelumnya, Fever keluar sebagai pemenang pada seri Makassar.

Tim basket asal Surabaya ini dominan di kompetisi bola basket putri Tanah Air. Surabaya Fever menjuarai Women National Basketball League (WBL) pada musim 2012 dan 2015.

Mereka juga menjadi juara pada 2016 serta di Kompetisi Basket Putri Profesional Indonesia musim 2017.

Pada laga final, pelatih Surabaya Fever Welliyanto Pribadi mengakui bahwa pada laga final seri II tadi, dirinya sengaja menurunkan pemain senior lebih dulu.

(Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Lapangan Tenis GBK)

Setelah itu, pada kuarter dua baru menurunkan pemain muda.

"Ya, permainan anak-anak tadi cukup baik. Kami sengaja memainkan pemain senior lebih dulu, setelah unggul baru pemain muda. Biar mereka tenang dulu mainnya," kata Welli usai pertandingan.

"Tentu kami sangat gembira dengan hasil positif ini. Kami juga bangga kepada pemain. Mereka sangat antusias di pertandingan tadi," ujarnya.

Selanjutnya, seri ke III Srikandi Cup akan dilangsungkan di Jakarta, 19-24 Maret mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.