Pebalap Malaysia Ini Jadi Salah Satu Calon Pengganti Jonas Folger di Tim Yamaha Tech3

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 2 Februari 2018 | 21:59 WIB
Pebalap Moto2 asal Malaysia yang membela tim Petronas Raceline Malaysia, Hafizh Syahrin, saat menjalani sesi kualifikasi pada GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Moto2 asal Malaysia yang membela tim Petronas Raceline Malaysia, Hafizh Syahrin, saat menjalani sesi kualifikasi pada GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).

Nama pebalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin, tanpa diduga muncul sebagai salah satu kandidat kuat untuk menggantikan posisi Jonas Folger di tim Yamaha Tech3.

Sebelumnya, Jonas Folger mengundurkan diri dari kejuaraan MotoGP 2018 setelah merasa belum fit karena penyakit serius yang dideritanya.

Tim Yamaha Tech3 pun mengeluarkan kriteria khusus untuk merekrut pebalap pengganti sosok Folger.

Herve Poncharal (Manajer Tim Yamaha Tech3) mengungkapkan dirinya menginginkan seorang pebalap yang tidak sedang terikat kontrak dengan tim lain.

Jikalau pebalap tersebut memiliki ikatan, Poncharal inigin pebalap pengganti itu mendapat restu dari tim yang menaungi untuk pindah ke tim Tech3.

(Baca Juga: Home Motogp Analisis Tes Sepang (Honda): Data Ini Bisa Bikin Ducati dan Yamaha Khawatir)

Nama Hafizh Syahrin pun muncul ke permukaan sebagai calon pengisi posisi Jonas Folger

Hafizh sebenarnya masih terikat kontrak dengan tim Petronas Sprinta Racing.

Namun sponsor yang menaunginya, Sirkuit Sepang, tampaknya bisa memberi toleransi untuk mewujudkan ambisi membawa pebalap Malaysia tampil di kelas premier.

Di sisi lain, Herve Poncharal pun sudah mengonfirmasi kabar tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : motorcyclenews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X