Perpanjang Rekor Keunggulan atas Chou Tien Chen, Ini Kata Anthony Sinisuka Ginting

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 27 Januari 2018 | 16:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada babak perempat final Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada babak perempat final Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lolos ke partai final Indonesia Masters 2018 setelah menaklukan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, Sabtu (27/1/2018).

Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan itu, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang melalui pertarungan rubber game, 21-16, 13-21, 21-12.

Keberhasilan Anthony lolos ke final ini adalah sebuah prestasi, terlebih pebulu tangkis berusia 21 tahun itu sukses menyingkirkan beberapa unggulan.

Selain Chou Tien Chen, yang merupakan unggulan 6 di Indonesia Masters 2018, Anthony juga sebelumnya berhasil memulangkan Chen Long yang berstatus unggulan 3 pada Jumat (26/1/2018).

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018, Inilah Jadwal Wakil Indonesia di Babak Semifinal)

Namun, kesuksesan ini diraih tidak secara kebetulan. Banyak hal yang telah dipersiapkan Anthony, terutama dalam hal strategi bermain.

"Gim pertama sangat ketat. Sempat tertinggal beberapa poin dan baru bisa kejar-kejaran setelah kedudukan 11-11," ucap Anthony Sinisuka Ginting.

"Kunci kemenangan di pertandingan ini sama seperti sebelumnya, yaitu meningkatkan tempo permainan dan meningkatkan intensitas serangan. Tetapi, tetap dengan kesabaran untuk tidak terburu-buru menyelesaikan pertandingan," tuturnya.

Kemenangan ini juga membuat rekor pertemuan Anthony dengan Chou menjadi lebih baik, yaitu meraih 3 kemenangan dalam 4 pertemuan.

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018 - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melaju ke Final Setelah Menangi 'Perang Saudara')


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.