Tampil dengan Kekuatan Penuh, Suzuki Yakin Tak Akan Ulangi Hasil 2017

By Samsul Ngarifin - Rabu, 24 Januari 2018 | 21:22 WIB
Dua pebalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Andrea Iannone (kanan) melakukan tes di Sirkuit Aragon, Spanyol (27/9/2017).
SUZUKI-RACING.COM
Dua pebalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Andrea Iannone (kanan) melakukan tes di Sirkuit Aragon, Spanyol (27/9/2017).

Kondisi full team memberi kepercayaan diri tinggi kepada Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, jelang menghadapi musim kompetisi MotoGP 2018.

Menurut dia, Andrea Iannone dan Alex Rins akan menambah persaingan baru di kelas premier.

"Salah satu faktor utamanya adalah kembalinya Alex Rins. Iannone dan dia saling mendorong. Itu sebabnya kami bisa berjuang untuk lima besar di balapan terakhir," kata Davide Brivio yang dilansir dari Speedweek.

(Baca juga: Masa Depan Andrea Iannone di Suzuki Masih Belum Jelas)

Musim lalu, tim Suzuki sempat kehilangan Rins untuk beberapa seri balap setelah dia mengalami kecelakaan pada hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, November 2016.

Akibat insiden nahas tersebut, Iannone terpaksa berjuang seorang diri pada beberapa seri awal karena Rins masih berada dalam masa pemulihan.

Sementara itu, Iannone yang pada musim sebelumnya mencatat hasil cukup oke bersama tim Ducati justru tampil jeblok di atas motor produksi Suzuki.

Alhasil, hingga musim balap 2017 tuntas, tak ada satu pun seri balap yang dimenangi Suzuki.

Kini, keadaan berubah di tubuh Suzuki. Kondisi Rins yang segar bugar memastikan tim pabrikan asal Jepang itu akan turun dengan kekuatan penuh pada tes pramusim 2018.

"Jadi pada akhirnya kami sampai di tempat yang seharusnya kami sepanjang tahun ini (2017). Bahagia setelah musim penuh kesialan, tetapi kami bertahan dengan bantuan kerja sama tim," kata Davide Brivio.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.