Diisukan Bakal Gantikan Jonas Folger, Begini Jawaban Alex Lowes

By Samsul Ngarifin - Rabu, 24 Januari 2018 | 07:52 WIB
Pata Yamaha Official WorldSBK meresmikan dua pebalapnya, Alex Lowes (kiri) dan Michael van der Mark, untuk balapan World Superbike 2017, di Gerno di Lesmo, Italia, Selasa (7/2/2017) waktu setempat.
DOK. WORLD SUPERBIKE
Pata Yamaha Official WorldSBK meresmikan dua pebalapnya, Alex Lowes (kiri) dan Michael van der Mark, untuk balapan World Superbike 2017, di Gerno di Lesmo, Italia, Selasa (7/2/2017) waktu setempat.

Rumor yang menyebut bahwa tim Yamaha Tech 3 tertarik menjadikan Alex Lowes sebagai pengganti Jonas Folger langsung dibantah oleh sang pebalap.

Lowes yang merupakan pebalap World Superbike (WSBK) menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki pembicaraan apapun dengan tim Yamaha Tech 3.

Saat ini, tim milik Herve Poncharal itu memang sedang sibuk mencari pengganti Folger yang mengundurkan diri karena sakit untuk musim balap MotoGP 2018.

Lowes dikabarkan menjadi salah satu kandidat yang diincar. Meski namanya santer dikaitkan dengan Yamaha Tech 3, Lowes menegaskan bahwa dirinya memilih fokus di Superbike.

(Baca juga: Honda Ingin Kembali Duetkan Pebalap Jepang dan Eropa)

"Kontrak saya jelas. Saya harus membantu Yamaha mencoba untuk menang di Superbike dan juga kemungkinan kembali ke Suzuka 8 Hours," kata Alex Lowes yang dilansir dari Paddock-GP.

Saudara kandung pebalap Sam Lowes itu menambahkan bahwa Yamaha belum membicarakan dengannya perihal kemungkinan membela tim Yamaha Tech 3.

"Tugas saya adalah memperbaiki Yamaha R1 (motor yang digunakan di Superbike). Jujur saja, Yamaha dan saya belum membicarakan keterlibatan saya di MotoGP dengan tim Tech 3," ucap Lowes yang tercatat sebagai pebalap tim PATA Yamaha bersama Michael van der Mark pada ajang WSBK.

"Dalam pikiran saya, ada tujuan memenangkan balapan dan gelar di Superbike. Saya sangat fokus pada tes berikutnya dan balapan pertama di Australia," ujar Lowes lagi.

Selain Alex Lowes, Michael van der Mark dan Kohta Nozane juga masuk dalam kandidat pengganti Jonas Folger.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X