Daren Liew Tidak Tertarik dengan Tawaran BAM terkait Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Selasa, 23 Januari 2018 | 06:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, mengembalikan shuttlecock dari sang lawan, Viktor Axelsen (Denmark), pada laga semifinal Malaysia Masters 2018.
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, mengembalikan shuttlecock dari sang lawan, Viktor Axelsen (Denmark), pada laga semifinal Malaysia Masters 2018.

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, mengisyaratkan ketidaktertarikannya atas tawaran Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) yang ingin memasukan dia ke dalam skuat Piala Thomas 2018.

Pasca-meraih hasil cukup apik pada dua turnamen awal tahun ini, BAM memang berminat memanggil Liew kembali ke tim nasional (timnas) Negeri Jiran. Namun, Liew sepertinya tidak sepaham dengan keinginan BAM tersebut.

"Hal itu (masuk ke timnas Malaysia) benar-benar tidak masuk ke dalam daftar prioritas saya. Tujuan saya adalah bekerja keras untuk memperbaiki peringkat," kata Liew yang dikutip dari The Star.

"Saya mungkin tidak dapat melakukannya karena saya memiliki kewajiban kepada klub saya, Puchong United. Namun, terserah BAM untuk mengambil keputusan," tutur pemain berperingkat ke-63 dunia itu.

(Baca Juga: Inilah Turnamen yang Masih Membuat Pemain Nomor Satu Dunia Penasaran)

Sebelumnya, BAM telah menetapkan susunan pemain tunggal putra yang akan mewakili Malaysia pada Kejuaraan Tim Asia yang digelar di Alor Setar, Malaysia, 6-11 Februari 2018.

Kejuaraan Asia ini berfungsi sebagai kualifikasi Piala Thomas yang akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Nama-nama yang dipiliih BAM adalah Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, dan Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

(Baca Juga: Malaysia Masters 2018 - 'Fajar Alfian/Muhammad Rian Bukan Lawan yang Bisa Diremehkan')

Liew masuk radar BAM setelah secara konsisten mampu menembus babak semifinal pada Thailand Masters 2018 dan Malaysia Masters 2018. Khusus untuk turnamen terakhir, pencapaian Liew bahkan lebih baik ketimbang Lee Chong Wei yang tersingkir sejak babak kesatu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.