Pelatih Kepala Tunggal Putri Malaysia Puji Pencapaian 2 Pemainnya pada Malaysia Masters 2018

By Susi Lestari - Senin, 22 Januari 2018 | 07:04 WIB
Ekspresi Goh Jin Wei pada gelaran Singapura International Series 2017.
SINGAPORE INTERNATIONAL SERIES
Ekspresi Goh Jin Wei pada gelaran Singapura International Series 2017.

Sanjungan tinggi dilontarkan pelatih kepala tunggal putri nasional Malaysia, Datuk Tey Seu Bock, kepada dua anak didiknya, Goh Jin Wei dan Lee Ying Ying.

Pujian Tey itu tidak lepas dari performa impresif yang ditampilkan Goh dan Lee pada turnamen Malaysia Masters 2018. Pada turnamen BWF grade 2 level 4 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 16-21 Januari tersebut, Goh dan Lee berhasil menembus perempat final.

Laju mereka baru terhenti di tangan dua juara dunia, Ratchanok Intanon (Thailand) dan Carolina Marin (Spanyol). Goh kalah dari Intanon dengan skor 23-21, 6-21, 10-21, sedangkan Lee takluk dari Marin dengan skor 17-21, 16-21.

Menurut Tey, Goh dan Lee hanya mampu ke partai perempat final karena minimnya pengalaman mereka menghadapi pemain top dunia.

(Baca Juga: Pandangan Juara Dunia Tahun 2013 terhadap Dominasi Pebulu Tangkis Putri China Saat Ini)

"Kesenjangan itu menunjukkan kapan mereka mencapai tahap selanjutnya. Pemain seperti Ratchnok dan Carolina secara teknik lebih baik," kata Tey yang dikutip dari The Star.

"Ying Ying perlu memperbaiki tekniknya dan melakukan pukulan yang benar, sedangkan Jin Wei, dia butuh sedikit lebih banyak latihan untuk kebugarannya," ucap Tey lagi.

Meski memiliki evaluasi terhadap kedua anak didiknya, secara keseluruhan, Tey mengatakan sangat senang dengan penampilan Goh dan Lee.

"Secara keseluruhan, saya pikir para pemain muda ini sangat termotivasi di lapangan. Saya senang dengan penampilan tunggal putri di awal musim," ujar dia.

(Baca Juga: Kenta Nishimoto dan Hubungan Anehnya dengan Lee Chong Wei)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.