Denmark Keluar sebagai Juara Umum pada Malaysia Masters 2018

By Any Hidayati - Minggu, 21 Januari 2018 | 18:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berpose dengan medali emas yang diraihnya setelah menjadi juara pada turnamen Malaysia Masters 2018.
MANAN VATSYAYANA / AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berpose dengan medali emas yang diraihnya setelah menjadi juara pada turnamen Malaysia Masters 2018.

Tim bulu tangkis Denmark berhasil keluar sebagai juara umum pada turnamen Malaysia Masters 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 16-21 Januari.

Status ini didapat setelah dua wakil Denmark sukses meraih gelar kampiun.

Pasangan ganda putri Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl menjadi wakil Denmark pertama yang naik ke podium kampiun. Duet yang menempati posisi unggulan ketiga itu sukses membungkam juara dunia 2017 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Bagi Pedersen/Juhl, hasil ini mengulang prestasi mereka pada 2015. Kala itu, Pedersen/Juhl juga menjuarai Malaysia Masters yang masih berlevel Grand Prix Gold.

 

(Baca Juga: Malaysia Masters 2018 - Kalahkan Ganda Putri Nomor Satu Dunia, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Raih Gelar Juara)

 

Denmark menambah jumlah gelar yang dibawa pulang setelah pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, juga memenangi laga final kontra Kenta Nishimoto (Jepang).

Axelsen yang diplot sebagai unggulan teratas menundukkan Nishimoto melalui pertarungan sengit tiga gim berdurasi 72 menit.

Selain Denmark, tiga negara lain yakni Hong Kong, Thailand, dan Indonesia, juga berhasil meraih gelar juara Malaysia Masters 2018. Thailand merebut titel pada nomor tunggal putri, sedangkan Hong Kong merengkuh gelar dari nomor ganda campuran.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X