Tai Tzu Ying Masih Penasaran dengan Kejuaraan Dunia

By Susi Lestari - Minggu, 21 Januari 2018 | 13:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, megembalikan kok ke arah PV Sindhu (India) pada final Hong Kong Terbuka yangg berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE / AFP
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, megembalikan kok ke arah PV Sindhu (India) pada final Hong Kong Terbuka yangg berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Menjadi pemain paling sukses pada kalender kompetisi BWF 2017 tak lantas membuat pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia dari Taiwan, Tai Tzu Ying, merasa puas.

Sebaliknya, Tai justru masih memendam rasa penasaran.

Tahun lalu, Tai berhasil meraih enam gelar Superseries yakni All England, Malaysia Terbuka, Singapore Terbuka, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Prancis Terbuka, dan Hong Kong Terbuka.

(Baca Juga: Pandangan Juara Dunia Tahun 2013 terhadap Dominasi Pebulu Tangkis Putri China Saat Ini)

Meski meraih banyak gelar, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu ternyata ingin sekali merengkuh trofi kejuaraan dunia. Tai pun kini membidik Kejuaraan Dunia 2018 yang akan digelar di China, Agustus mendatang.

Tahun lalu, Tai melewatkan kejuaraan dunia karena memilih membela negaranya pada turnamen World University Games 2017.

"Asian Games (digelar di Indonesia) dan Kejuaraan Dunia akan digelar tahun ini," kata Tai yang dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Pada Kejuaraan Dunia, saya tidak bermain tahun lalu. Jadi saya ingin sekali memenangkannya tahun ini," ucap Tai lagi.

(Baca Juga: Kenta Nishimoto dan Hubungan Anehnya dengan Lee Chong Wei)

Kendati penasaran, Tai menilai jalannya untuk memenangi kejuaraan dunia tidak akan mudah.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.