Ritual Membenarkan Pakaian Dalam Buat Rossi Dianggap Percaya Hal Mistis

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 19 Januari 2018 | 21:33 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dalam konferensi pers setelah balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).
GLENN NICHOLLS /AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dalam konferensi pers setelah balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

Sosok Valentino Rossi yang menjadi 'magnet' terbesar di MotoGP membuat tingkahnya selalu menarik perhatian para fans.

Siapa yang tidak tahu dengan ritual-ritual yang biasa dilakukan Rossi saat balapan seperti jongkok di samping motornya sebelum balapan.

Atau kebiasaan The Doctor yang berdiri di atas motor untuk membenarkan posisi celana dalamnya setiap kali meninggalkan pit lane.

Beberapa orang menganggapnya kalau apa yang dilakukan Rossi itu merupakan wujud keyakinan besar sang pebalap terhadap hal-hal takhayul, baik itu soal keberuntungan maupun soal kesialan.

(Baca Juga: Yamaha Tech3 Cari Pebalap Pengganti, Pebalap Keturunan Indonesia Jadi Kandidat?)

Hal itulah yang diungkapkan oleh mantan pebalap tim pabrikan Yamaha, Ben Spies.

"Valentino pasti memiliki kepercayaan terkuat akan hal takhayul dibandingkan pebalap lainnya," kata Spies dikutip BolaSport.com dari situs resmi MotoGP.

Spies pun memberi perhatian khusus pada kebiasaan Rossi yang membenarkan posisi celana dalamnya setiap kali meninggalkan pit lane.

"Ada dua kemungkinan soal hal itu. Yang pertama, karena orang-orang memperhatikannya (Rossi) atau itu bentuk kepercayaannya akan hal takhayul," ujar Ben Spies.

"Saat ini, jika Anda memakai pakaian yang mengganggu bokong Anda setiap kali Anda memakai baju balap Anda, mungkin hal itu tidak cocok untuk dipakai," ucap Spies.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X