LeBron James Jadi Pemain Paling Berpengalaman dalam Daftar NBA All-Star Game 2018

By Doddy Wiratama - Jumat, 19 Januari 2018 | 18:10 WIB
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, berbicara kepada wartawan dalam acara NBA Media Day di Cleveland Clinic Courts, Independence, Ohio, Amerika Serikat, Senin (25/9/2017).
JASON MILLER/AFP PHOTO
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, berbicara kepada wartawan dalam acara NBA Media Day di Cleveland Clinic Courts, Independence, Ohio, Amerika Serikat, Senin (25/9/2017).

Setelah menjalani berbagai proses, sepuluh nama pemain starter laga NBA All Star 2018 akhirnya diumumkan pada Kamis (18/1/2018) malam waktu Amerika Serikat atau Jumat pagi WIB.

Sebanyak 5 nama pemain dari setiap wilayah, barat dan timur, sudah terpilih berdasarkan mekanisme voting.

Dilansir JUARA.net dari NBA, suara penggemar memiliki kontribusi sebesar 50 perse terhadap pemilihan starter NBA All Star Games 2018, sementara sisanya menjadi hak pemain dan media.

LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan Stephen Curry (Golden State Warriors) terpilih menjadi pemain dengan raihan suara tertinggi dari masing-masing wilayah dan berhak menyandang status kapten.

(Baca Juga : Bintang NBA Ini Melakukan Slam Dunk Mengerikan, Hingga Wajahnya Nyungsep ke Lantai dan Giginya Rontok)

Selain LeBron James, Wilayah Timur juga mengirimkan Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Joel Embiid (Philadelphia Sixers), Kyrie Irving (Boston Celtics), dan DeMar DeRozan (Toronto Raptors) sebagai pemain starter.

James menjadi pemain starter NBA All Star Games 2018 yang memiliki pengalaman terbanyak mengikuti laga perang bintang tersebut yakni sebanyak 14 kali.

 

The 2018 Eastern Conference @nbaallstar Starters Pool!

A post shared by NBA (@nba) on

Sementara itu, Wilayah Barat mengirimkan Kevin Durant (Golden State Warriors), Anthony Davis (New Orleans Pelicans), James Harden (Houston Rockets), DeMarcus Cousins (New Orleans Pelicans), dan juga Stephen Curry (Golden State Warriors).

 

The 2018 Western Conference @nbaallstar Starters Pool!

A post shared by NBA (@nba) on

Selain 10 nama di atas, masih ada 14 pemain (7 dari masing-masing wilayah) yang akan menjadi pemain pengganti pada laga NBA All Star 2018.

Seanyak 14 nama tersebut dipilih berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan oleh pelatih kepala seluruh tim peserta NBA.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X