Hasil Semifinal Thailand Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 13 Januari 2018 | 22:31 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengembalikan kok dari Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (Malaysia), pada babak pertama Malaysia Terbuka 2017 di Stadion Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengembalikan kok dari Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (Malaysia), pada babak pertama Malaysia Terbuka 2017 di Stadion Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017).

Laga semifinal turnamen Thailand Masters 2018 telah tuntas digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (13/1). Dari 10 pertandingan yang dimainkan, skuat tuan rumah dan Malaysia masing-masing mengisi delapan di antaranya.

Adapun tim Indonesia cuma bisa meloloskan empat wakil yang tersebar pada nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri.

Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke final. Tiket final diraih Anggia/Ketut setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, dua gim langsung.

Sekitar setengah jam berselang, giliran pasangan ganda putra nasional, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, yang mengamankan tempat.

Duet Wahyu/Ade tiba ke final seusai memenangi perang saudara kontra pasangan unggulan pertama, Berry Angriawan/Hardianto, melalui permainan dua gim.

(Baca juga: Gagal Dapat Posisi Pebalap Utama tim Williams, Robert Kubica Ditawari Posisi Ini)

Berbeda dengan dua pasangan ganda nasional yang menang straight game untuk menembus final, pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto justru dipaksa bermain tiga gim oleh lawannya, Daren Liew (Malaysia).

Duel berdurasi 55 menit itu kemudian dimenangi Tommy dengan skor 17-21, 21-17, 21-18.

Daren Liew bukanlah satu-satunya wakil Malaysia yang gagal memenangi pertandingan babak empat besar. Selain dia, masih ada lima wakil Negeri Jiran lain yang kalah, termasuk pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yang baru saja reuni, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dengan demikian, hanya ada wakil Malaysia yang lolos ke final Thailand Masters tahun ini.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.