Ikhsan Leonardo Rumbay Mengaku Semangat Bisa Bertemu Jonatan Christie dkk

By Delia Mustikasari - Kamis, 11 Januari 2018 | 17:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ikhsan Leonardo Rumbay, berpose setelah mendapat penghargaan sebagai atlet terbaik PB Djarum 2017 di Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ikhsan Leonardo Rumbay, berpose setelah mendapat penghargaan sebagai atlet terbaik PB Djarum 2017 di Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2018).

Prestasi pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ikhsan Leonardo Rumbay, selama 2017 mengantar dia masuk ke pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta.

Ikhsan terpilih berkat prestasinya menjadi juara taruna tunggal putra pada Kejurnas PBSI 2017 dan sudah masuk dalam SK PBSI, bukan berstatus magang atau pemantauan selama enam bulan.

"Setelah bergabung ke pelatnas saya semakin bersemangat. Apalagi, saya bisa bertemu dengan senior seperti Ihsan (Maulana Mustofa), Jonatan (Christie), dan Anthony (Sinisuka Ginting)," kata Ikhsan di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

"Saya belum sharing atau mengobrol dengan mereka. Tetapi, saya sering memperhatikan mereka saat latihan. Saya ambil hal positif dari latihan mereka," ucap Ikhsan.

Meski masih berstatus baru di pelatnas, pemain berusia 17 tahun ini mengaku tidak merasa terbebani.

(Baca juga: Ikhsan Leonardo Rumbay Jadi Atlet Muda Terbaik PB Djarum 2017)

"Kata Papa, buat apa merasa terbebani karena hal ini akan merugikan diri sendiri," ujar Ikhsan.

Ikhsan sudah menjalani latihan di pelatnas, Cipayung, Jakarta sejak 5 Januari lalu. Dalam waktu dekat dia akan tampil pada Dutch Junior International dan Jerman Junior International.

Dalam kesempatan yang sama, pemain asal Manado ini terpilih sebagai atlet muda terbaik PB Djarum 2017 dan mendapat penghargaan sebagai juara taruna tunggal putra dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dengan total hadiah Rp 40 juta.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.