Aleix Espargaro Bidik Posisi 6 Besar pada MotoGP 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 10 Januari 2018 | 19:05 WIB
Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Aleix Espargaro, bersiap di grid jelang balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Aleix Espargaro, bersiap di grid jelang balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Target tinggi dipatok pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, pada kejuaraan dunia MotoGP 2018. Tak tanggung-tanggung, Espargaro membidik posisi enam besar.

Target ini terbilang ambisius mengingat debut Espargaro bersama Aprilia mengecewakan pada MotoGP 2017. Aprilia menempati dasar klasemen kejuaraan dunia konstruktor.

Bahkan, mereka kalah dari pabrikan KTM yang baru memulai debut kelas MotoGP pada musim lalu.

"Saya tidak senang, karena tidak berjalan baik. Namun, saya sangat bahagia dengan bagaimana saya menikmati RS-GP dan level yang kami dapatkan," kata Aleix Espargaro yang dilansir dari Motorsport.

"Yang paling penting adalah merasa senang dan menikmati hidup, apa pun yang Anda lakukan," ujar pebalap Spanyol itu lagi.

(Baca juga: Meski Tak Terkalahkan, Legenda Tinju Kelas Berat Sesalkan Karier Floyd Mayweather Jr)

Aleix Espargaro memulai musim 2017 dengan cukup bagus. Mantan pebalap Suzuki itu berhasil finis di posisi keenam pada seri pembuka, GP Qatar, yang berlangsung di Sirkuit Losail.

Namun, setelah itu, Espargaro mencatat hasil buruk dan kerap mengalami kecelakaan saat balapan.

"Pada MotoGP 2017, saya sangat menikmati mengendarai Aprilia. Ini hal yang paling penting bagi saya," ujar saudara kandung pebalap Pol Espargaro itu.

"Saya merasa sangat positif, bahwa kami bisa menjalani musim yang menarik pada 2018. Saya ingin bertarung untuk enam besar di kejuaran," tutur Esparagaro.

Aleix Espargaro menuntaskan musim balap MotoGP 2017 dengan berada di posisi ke-15 klasemen pebalap setelah meraih 62 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.