Pusarla Venkata Sindhu Ungkap Kunci Suksesnya Jadi Pemain Top Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 8 Januari 2018 | 20:10 WIB
Pebulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, meraih medali perak cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Rio 2016 di Riocentro - Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, pada 19 Agustus 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Pebulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, meraih medali perak cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Rio 2016 di Riocentro - Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, pada 19 Agustus 2016.

Dalam dua tahun terakhir, rangkaian prestasi mentereng terus diukir pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu. Dia sukses meneruskan rekam jejak positif seniornya, Saina Nehwal.

Pasca-meraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016, ekspetasi tinggi publik India memang terus berpusat kepada Sindhu.

Sindhu pun menjawab harapan masyarakat India dengan meraih dua gelar superseries (India Open dan Korea Open) serta menjadi runner-up pada Kejuaraan Dunia BWF dan BWF Superseries Finals tahun lalu.

"Sejak Olimpiade Rio, harapan (kepada saya) selalu tinggi, demikian juga dengan tanggung jawabnya," tutur Sindhu yang dilansir BolaSport.com dari Times of India, Senin (8/1/2018).

"Saya sudah terbiasa sekarang. Saya hanya perlu terus melanjutkan tugas dan berlatih keras," kata Sindhu lagi.

(Baca juga: Punya Skuat dan Jersey Baru, Satria Muda Optimistis Juara IBL 2017-2018)

Pada kalender kompetisi 2018, ada beberapa turnamen besar yang akan diikuti Sindhu, baik secara personal maupun membawa nama negara.

Tahun ini, Sindhu bakal membela India setidaknya pada dua event internasional yakni Commonwealth Games dan Asian Games.

Di luar itu, atlet berusia 22 tahun tersebut diperkirakan bakal bermain total untuk mempertahankan gelar juara India Open dan Korea Open miliknya.

"2017 telah menjadi tahun yang sangat bagus buat saya. Jelas, ada banyak hal positif yang bisa dipelajari," tutur Sindhu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X