Harus Berani Tampil Garang

By Yakub Pryatama - Senin, 8 Januari 2018 | 14:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, melakukan servis ke arah Le Thu Huyen (Vietnam) pada laga babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, melakukan servis ke arah Le Thu Huyen (Vietnam) pada laga babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).

Terdapat tujuh pemain yang mengisi tim tunggal putri utama pada pemusatan latihan nasional (pelatnas) 2017. Namun, sepanjang tahun lalu, prestasi tim tunggal putri terbilang belum mengalami peningkatan.

Hanya Ruselli Hartawan yang sukses membawa gelar internasional ke Indonesia saat bertarung pada turnamen Malaysia International Challenge 2017. Ruselli naik ke podium kampiun setelah menaklukkan wakil Taiwan, Ying Chun Lin, dengan skor 21-14, 21-13.

Kini, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah merilis nama-nama atlet penghuni pelatnas terbaru untuk mengarungi kalender kompetisi 2018.

(Baca juga: IBL 2017-2018, Pelajaran Berharga Pemain Asing Stapac Jakarta setelah Kalah dari Satria Muda)

Sebanyak lima pemain utama dan delapan pemain pratama siap digodok agar bisa mengejar ketertinggalan dari negara-negara unggulan.

Demi memperbaiki dan meningkatkan prestasi tunggal putri, pelatih tunggal putri, Minarti Timur, ingin anak asuhnya bisa tampil lebih kuat dan berani saat bertemu dengan pemain elite dunia.

“Para pemain harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa ikut bersaing dengan pemain elite dunia. Tak cuma itu, mereka harus tampil lebih garang saat di lapangan,” ujar Minarti melalui pesan singkat.

(Baca juga: Kesepakatan dengan Anthony Joshua Semakin Mendekati Akhir, Promotor Joseph Parker Terbang ke London)

Fitriani menjadi pemain Indonesia dengan ranking dunia tertinggi saat ini, yakni peringkat 24 dunia. Minarti menilai dengan usia yang baru menginjak 21 tahun dan memiliki pengalaman mengalahkan pemain elite dunia, Fitriani diharapkan mampu mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Saya berharap Fitriani bisa berbuat lebih dan tampil mati-matian untuk mencuri kemenangan,” tutur peraih perak Olimpiade Sydney 2000 tersebut.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2.833


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.