Ikhsan Leonardo Rumbay Bidik 3 Gelar Setelah Bergabung dengan Pelatnas PBSI Tahun Ini

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Januari 2018 | 19:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra junior Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, berpose seusai menjalani wawancara di kantor redaksi BolaSport.com, Jakarta, Kamis (5/10/2017).
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra junior Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, berpose seusai menjalani wawancara di kantor redaksi BolaSport.com, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, tahun ini resmi bergabung dengan pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta.

Ikhsan meraih tiket ke pelatnas setelah keluar sebagai juara kategori taruna pada kejurnas Desember 2017 dan sudah masuk dalam SK PBSI, bukan berstatus magang atau pemantauan selama enam bulan.

"Pastinya senang bisa dipanggil masuk pelatnas. Hal ini membuat saya semakin semangat," kata Ikhsan kepada JUARA.

Pemain asal klub PB Djarum ini mulai berlatih di pelatnas pada Jumat (5/1/2018).

Ikhsan yang merupakan siswa kelas 3 Sekolah Olahraga (SKO), Ragunan, Jakarta membidik tiga gelar setelah menjadi pemain pelatnas.

"Tahun ini ada tiga turnamen yang saya targetkan untuk meraih gelar yakni Pembangunan Jaya, Superliga Junior, dan Kejurnas," ucap Ikhsan.

Setelah resmi ke pelatnas, Ikhsan akan lebih banyak menghabiskan waktu latihan di Cipayung dan mengikuti berbagai turnamen.

"Karena itu, saya baru ke Ragunan lagi kalau ada ulangan," aku pemain berusia 17 tahun ini.

(Baca juga: Thailand Bidik Semifinal pada Piala Uber 2018)

Ikhsan menjadi satu-satunya atlet bulutangkis U-19 Indonesia yang masuk peringkat 10 besar dunia BWF Junior untuk nomor tunggal putra.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.