Casey Stoner Dapat Kesempatan Pertama Uji Coba Motor Ducati pada Tes Privat di Sepang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 5 Januari 2018 | 18:20 WIB
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, mengancingkan bajunya sebelum turun pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, mengancingkan bajunya sebelum turun pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).

Casey Stoner (Australia) sebagai pebalap penguji mendapat kesempatan perdana untuk menjajal motor Ducati Desmosedici yang akan digunakan pada MotoGP 2018.

Stoner akan menjajal motor baru pada tes privat yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malayasia pada 24-26 Januari 2018 bersama pebalap penguji lainnya, Michele Pirro (Italia).

Sementara itu, pebalap utama Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akan menjajal motor barunya beberapa hari kemudian pada tes pramusim yang berlangsung di tempat yang sama.

Dovizioso dan Lorenzo nantinya akan menilai apakah motor yang mereka jajal nanti telah cukup untuk membawa mereka meraih hasil terbaik pada MotoGP 2018.

(Baca Juga: Mengejutkan, Ternyata Ini Alasan Andrea Dovizioso Bela Jorge Lorenzo soal Team Order)

Kedua pebalap ini sempat mengutarakan keinginan agar motor mereka nantinya lebih mumpuni saat berada di tikungan cepat.

Ducati tidak akan sendirian dalam menjalani tes tersebut karena pabrikan lainnya akan menurunkan pebalap penguji mereka pada tes tersebut.

Yamaha akan menurunkan Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane sementara Honda akan menurunkan pebalap Jerman, Stefan Bradl.

Di sisi lain, Suzuki akan diperkuat pebalap veteran, Sylvain Guintoli (Prancis) dan Mika Kalio (Finlandia) akan memperkuat motor tim KTM.

Sementara itu, Matteo Baiocco (Italia) akan tampil di tes privat tersebut untuk tim Aprilia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.