DKI Gandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia untuk Sebarkan Demam Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Jumat, 5 Januari 2018 | 09:56 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Ikatan Wanita Pengusaha Pusat (IWAPI) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/1/2018).
KOMPAS.COM/SHERLY PUSPITA
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Ikatan Wanita Pengusaha Pusat (IWAPI) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Belum terasanya "demam" Asian Games 2018 membuat DKI Jakarta menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk membuat suvenir Asian Games 2018 khusus di DKI Jakarta. Penulis: Sherly Puspita

Karena alasan inilah Pemprov DKI Jakarta menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Pusat (IWAPI) untuk memproduksi suvenir demi menyambut ajang olahraga empat tahunan tersebut.

"Beberapa inisiatif adalah bagaimana membuat merchandise untuk Asian Games karena kami terus dikejar waktu. Ini 7 bulan lagi menuju Asian Games, tetapi belum terasa demam Asian Games," ujar Sandiaga seperti dikutip Juara.net dari Kompas.com.

Ia berharap kerja sama tersebut membuat pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Jakarta lebih produktif.

(Baca Juga: Sinyal Ivan Carlos Gabung Persija Jakarta Semakin Kuat karena Hal Ini)

Selain itu diharapkan dengan suvenir ini perhatian masyarakat terhadap Asian Games 2018 bisa bertambah.

Kami butuh pelatihan dari IWAPI bekerja sama dengan OK OCE untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengusaha, khususnya yang ada di usaha mikro," katanya.

Sandiaga mengatakan, suvenir yang akan diproduksi berupa kaos, boneka, gantungan kunci dan lain-lain. Ia mengatakan, suvenir serupa laku dijual pada Sea Games 2017. Menurutnya, jangan sampai pelaku UKM rugi besar karena kurangnya minat warga.

Melalui kerja sama ini, ia berharap penghasilan pelaku UKM meningkat hingga 20 persen.

"Kami ingin penanganannya lebih baik untuk Asian Games, karena ini perhelatan yang sangat penting buat DKI," ujar Sandiaga.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.