Ganda Putra Sumbang Wakil Unggulan Terbanyak pada Thailand Masters 2018

By Any Hidayati - Kamis, 4 Januari 2018 | 08:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil melangkah ke babak kedua Hong Kong Open 2017.
BADMINTON INDONESIA
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil melangkah ke babak kedua Hong Kong Open 2017.

 Tim ganda putra Indonesia menempatkan tiga wakil pada daftar unggulan turnamen Thailand Masters 2018 yang berlangsung di Bangkok, 9-14 Januari mendatang. Jumlah ini menjadi yang terbanyak ketimbang nomor-nomor lainnya.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia hanya menempatkan Tommy Sugiarto sebagai pemain unggulan. Lalu, pada nomor tunggal dan ganda putri, Indonesia masing-masing punya dua wakil unggulan.

Sementara itu, nomor ganda campuran tidak memiliki wakil unggulan karena pemain-pemain yang diberangkatkan berstatus pemain junior.

Adapun tiga pasangan ganda putra Indonesia yang menempati posisi unggulan pada Thailand Masters 2018 adalah Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Baca juga:

Duet Berry/Hardianto dan Fajar/Rian bahkan menjadi pasangan ganda putra yang menempati dua posisi unggulan paling atas.

Berry/Hardianto menjadi pasangan unggulan pertama, sedangkan Fajar/Rian menempati posisi unggulan kedua. Sementara itu, Wahyu/Ade yang menjadi juara Macau Open 2017 menduduki posisi unggulan ke-7.

Thailand Masters 2018 adalah turnamen bulu tangkis grade 2 level 5 yang akan membuka kalender kompetisi Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

Secara keseluruhan, Indonesia mengirim 37 wakil yang terdiri 10 pemain tunggal putra, 8 pemain tunggal putri, 6 pasangan ganda putra, 6 pasangan ganda putri, dan 7 pasangan ganda campuran.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.