Mulyo Handoyo dan Peluang Jadi Pelatih Kepala Singapura

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 2 Januari 2018 | 17:09 WIB
Pelatih tunggal putra tim nasional India, Mulyo Handoyo, berbicara kepada media di area mixed zone turnamen BCA Indonesia Terbuka 2017 yang berlangsung di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta.
DJARUM BADMINTON
Pelatih tunggal putra tim nasional India, Mulyo Handoyo, berbicara kepada media di area mixed zone turnamen BCA Indonesia Terbuka 2017 yang berlangsung di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Kendati belum resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih tunggal putra tim nasional (timnas) India, kabar mengenai perpindahan Mulyo Handoyo ke Singapura mulai muncul ke ruang publik.

Dilansir dari The Star, Selasa (2/1/2018), pelatih bulu tangkis asal Indonesia tersebut bakal segera merapat ke Singapura untuk menjabat posisi pelatih kepala. Apalagi, sejak bulan lalu, Mulyo sudah tidak lagi berada di India.

Rumor perpisahan Mulyo dengan kubu Asosiasi Bulu Tangkis India (Badminton Association of India/BAI) mulai santer terdengar pada pekan lalu.

Kabarnya, keluarga Mulyo kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di India. Tak cuma itu, Mulyo juga diisukan kurang puas dengan nominal gaji yang ditawarkan BAI.

Baca juga:

Padahal, selama satu tahun bekerja untuk BAI, Mulyo sukses memperbaiki prestasi para pemain tunggal putra India. Di bawah asuhan Mulyo, para pebulu tangkis tunggal putra India berhasil meraih lima gelar dari turnamen superseries atau superseries premier.

Perinciannya, empat titel dari Kidambi Srikanth (Indonesia Terbuka, Australia Terbuka, Denmark Terbuka, dan Prancis Terbuka) dan satu gelar dari B Sai Praneeth (Singapura Terbuka).

Andai benar Mulyo meninggalkan India, Srikanth dkk dipastikan bakal kesulitan saat melakoni Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, Australia, April mendatang.

Srikanth merupakan kandidat kuat kampiun untuk nomor tunggal putra pada Commonwealth Games. Selain dia, kandidat kuat juara lainnya ialah Lee Chong Wei (Malaysia) dan Rajiv Ouseph (Inggris).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.