Bangganya Direktur VR46 Academy Terhadap Prestasi Para Pebalapnya pada 2017

By Samsul Ngarifin - Senin, 1 Januari 2018 | 22:28 WIB
Valentino Rossi bersama dengan para muridnya di VR46 Academy, termasuk Franco Morbidelli.
GPONE.COM
Valentino Rossi bersama dengan para muridnya di VR46 Academy, termasuk Franco Morbidelli.

 Direktur VR46 Riders Academy, Alessio Salucci, mengaku bangga dengan pencapaian anak-anak didiknya pada 2017, terutama Franco Morbidelli, Dennis Foggia, dan Francesco Bagnaia. 

Musim lalu, ada 11 pebalap dari VR46 Riders Academy yang turun pada kejuaraan dunia di berbagai ajang, mulai dari CEV, Moto3, hingga Moto2. Bahkan  Morbidelli (Marc VDS) berhasil menjadi juara dunia Moto2 2017 setelah mengalahkan Thomas Luthi.

Morbidelli berhasil mengakhiri puasa gelar juara dunia pebalap Italia yang terakhir kali diperoleh Valentino Rossi pada 2009.

"Lima tahun setelah kelahiran VR46 Riders Academy, kami telah memiliki seorang juara dunia, Franco Morbidelli, yang merupakan salah satu pebalap pertama yang ambil bagian pada proyek ini," kata Alessio Salucci yang dikutip dari Paddock-GP.

Baca juga:

Berkat keberhasilannya menjadi juara dunia Moto2 2017, Morbidelli berhasil promosi ke kelas MotoGP pada musim depan.

Selain bangga dengan Franco Morbidelli, sahabat dekat Valentino Rossi itu juga bangga dengan pencapaian Dennis Foggia dan Francesco Bagnaia.

Dennis Foggia merupakan juara dunia CEV Moto3 2017, sedangkan Francesco Bagnaia berhasil menyabet gelar Rookie of the Year 2017 pada musim pertamanya di ajang Moto2.

"Musim 2017 juga memberi kami gelar juara pada kejuaraan dunia junior dengan Dennis Foggia, dan Rookie of the Year di Moto2 dengan Francesco Bagnaia, serta banyak balapan dan podium dengan pebalap akademi yang lain," tutur Salucci.

"Kami bangga dengan mereka dan sekarang fokus kami berlanjut ke 2018," kata Salucci lagi.

2018 akan menjadi tahun spesial bagi VR46 Riders Academy karena para pebalap didikannya bakal turun pada semua kelas ajang Moto yakni MotoGP, Moto2, dan Moto3.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.