Lee Chong Wei Usulkan 1 Pemain Luar Pelatnas untuk Perkuat Timnas Malaysia pada Piala Thomas 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 31 Desember 2017 | 23:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan rekomendasi pemain luar timnas Negeri Jiran menyongsong Kejuaraan Asia Beregu 2018 yakni Zulfadli Zulfikli.

Semua itu dilakukan demi meraih kesuksesan pada putaran final Piala Thomas yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei 2018.

Sebelum ke Bangkok, timnas Negeri Jiran akan mengikuti Kejuaraan Asia Beregu 2018 yang digelar di Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari.

Turnamen ini merupakan kualifikasi menuju Piala Thomas yang memilih empat negara Zona Asia.

"Saya telah membicarakan hal ini dengan Misbun Sidek (pelatih tunggal putra). Menurut saya, jika Zulfadli ingin mewakili Malaysia di turnamen ini, dia harus berlatih bersama timnas," kata Lee seperti dilansir JUARA.net dari Berita Harian.

"Namun, ini bukan jaminan baginya untuk mendapatkan posisi dalam tim karena semua harus melalui proses seleksi," ujar Lee.

Lee menilai kebugaran Zulfadli masih cukup baik meski berstatus pemain luar timnas Malaysia.

"Kami tetap harus bersikap adil terhadap semua pemain dan kami perlu melihat apakah dia bisa atau tidak mengikuti program latihan timnas. Kami harus memilih pemain tanpa pandang bulu, terutama pemain di luar pelatnas karena ini adalah kepentingan nasional," tutur Lee.

(Baca juga: Kaleidoskop 2017 - 5 Pebalap yang Naik Podium Pertama pada MotoGP 2017)

Menurut Lee, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan jajaran pelatih akan menyambut kedatangan Zulfadli ketika menjalani latihan bersama timnas.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berita Harian

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X