Marc Marquez: Honda adalah Tempat yang Tepat

By Samsul Ngarifin - Minggu, 31 Desember 2017 | 23:12 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tersenyum setelah meraih pole pole position pada kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tersenyum setelah meraih pole pole position pada kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak akan tergiur uang banyak demi pindah ke tim lain.

Pernyataan tersebut tampaknya berkaitan dengan Jorge Lorenzo yang bersedia meninggalkan Yamaha demi menerima pinangan Ducati.

Padahal saat itu motor Ducati masih kalah bersaing dengan Yamaha dan Honda.

Bagi pebalap kelahiran Cervera tersebut, Honda masih menjadi tempat terbaik baginya karena masih mampu memberikan motor yang kompetitif.

"Ini (Honda) adalah tempat yang tepat. Seperti yang saya katakan, saya tidak ingin berjudi (karier), tapi untuk tetap kompetitif dan motor yang bisa membawa saya menang," kata Marc Marquez seperti dikutip JUARA.net dari Speedweek.

Tahun pertama Jorge Lorenzo bersama Ducati memang mengecewakan karena tidak sebanding dengan bayaran yang di terimanya, 12,5 juta euro (Rp 203 miliar).

Lorenzo kalah dari Andrea Dovizioso yang sepanjang MotoGP 2017 mampu memenangi enam balapan.

Oleh karena itu, Marc Marquez tampaknya tidak ingin kariernya meredup seperti Jorge Lorenzo yang melakukan langkah berani untuk pindah.

"Saya tidak tertarik dengan uang. Yang penting adalah kepuasan, karena itu tidak ada harganya," ujar Marquez.

Kolaborasi Marc Marquez dan Repsol Honda yang sudah dimulai sejak 2013 mampu menghadirkan empat gelar juara dunia MotoGP dalam lima tahun terakhir.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.