Lewis Hamilton Mengaku Kecewa GP Prancis Tidak Digelar di Sirkuit Le Mans pada 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Desember 2017 | 19:22 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri konferensi pers jelang GP Meksiko di Mexico City, Rabu (25/10/2017).
ALFREDO ESTRELLA / AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri konferensi pers jelang GP Meksiko di Mexico City, Rabu (25/10/2017).

Seri ke-8 Formula 1 (F1) 2018, GP Prancis, mengawali tur panjang di benua Eropa yang akan berlangsung pada bulan Juni hingga September tahun depan.

Tidak hanya itu, gelaran GP Prancis mendatang akan menandai kembalinya balapan di salah satu jantung Benua Biru tersebut.

Sirkuit Paul Ricard akan menjadi saksi kembalinya GP Prancis setelah absen selama 9 musim terakhir.

Juara bertahan F1, Lewis Hamilton, pun menyambut kembalinya GP Prancis ke dalam kalender kejuaraan tahun depan walaupun Sirkuit Philip Ricard bukan pilihan terbaik untuk menjadi tuan rumah F1 di negeri yang terkenal dengan Menara Eiffel itu.

"Saya pikir yang penting adalah kita kembali memiliki sebuah Grand Prix di Prancis karena negara itu adalah bagian penting dari benua Eropa," kata Hamilton dikutip JUARA.net dari Motorsport.

"Hanya saja, Anda tahu, Prancis memiliki sangat banyak sirkuit yang indah, Le Mans contohnya, dan untuk beberapa alasan kita tidak menyelenggarakannya di trek terindah."

Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Leyton House CG901 Judd, Ivan Capelli, berada di depan Alain Prost (Ferrari 641) pada GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Provinsi Alpes-Cote d'Azur, Prancis, 8 Juli 1990.
MOTORSPORT

Sirkuit Paul Ricard sebenarnya bukanlah trek baru di ajang F1.

Beberapa dekade sebelumnya, trek yang terletak di Le Castellet itu pernah menjadi salah satu penyelenggara balapan F1 pada rentang musim 1971 hingga 1990.

Hamilton sempat menjajal Sirkuit Paul Ricard pada bulan September lalu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.