Asian Para Games 2018- Mungkin Ini Kelebihan Saya

By Yakub Pryatama - Kamis, 28 Desember 2017 | 19:25 WIB
Atlet tenis meja dari National Paralympic Committee DKI Jakarta, Kusnanto, berpose dalam acara sosialisasi Asian Para Games 2018 di Cilandak Town Square, Jakarta, pada 22 Desember 2017.
SEPTIAN TAMBUNAN/BOLASPORT.COM
Atlet tenis meja dari National Paralympic Committee DKI Jakarta, Kusnanto, berpose dalam acara sosialisasi Asian Para Games 2018 di Cilandak Town Square, Jakarta, pada 22 Desember 2017.

Jika tak diperkenalkan dengan atlet tenis meja andalan Indonesia, David Jacobs, mungkin Kusnanto tak bisa berkeliling dunia untuk mengharumkan nama bangsa melalui cabang olah

Kusnanto awalnya hanya iseng bermain tenis meja saat usianya masih 12 tahun.

Di kota asalnya, Pemalang, Ia melihat di depan rumahnya selalu dipenuhi bapak-bapak yang sedang asyik bermain tenis meja.

Sejak saat itu, ia mencintai olahraga yang mengandalkan kekuatan tangan dan konsentrasi pikiran tersebut.

"Teman saya melihat saya senang bermain tenis meja. Ia memberikan brosur tentang les tenis meja saat itu. Orangtua saya mengizinkan dan saya mengikuti latihan saat berusia 12 tahun," tutur Kusnanto kepada JUARA.

Kusnanto tak tahu-menahu jalan hidupnya ternyata bakal menjadi atlet tenis meja nasional. Ia hanya menyukainya dan tak kepikiran untuk menjadi seorang atlet elite.

Apalagi, saat usia remaja dirinya sempat minder dihadapan teman-teman lainnya. Tangan kiri Kusnanto sudah lemah sejak lahir.

Meski begitu, ia tak pernah terlalu berpikiran negatif. Bahkan, saat memasuki bangku SMA ia memiliki pemikiran bahwa kekurangan merupaka kelebihan yang Tuhan berikan kepadanya.

"Saya tak ingin hanya terpuruk ketika remaja. Saya tak ingin berbeda dengan teman-teman lainnya saat di sekolah. Mungkin, kekurangan saya ialah kelebihan yang saya miliki," ucap pria yang lahir di Pemalang, 24 tahun lalu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2.830


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.